Ikan Cewek Lebih Murah, Sekolah jadi Sasaran

Kali ini, Siswanto tengah menunggu siswa SDN 27 Kota Bengkulu pulang sekolah. Seluruh ikan cupang yang dijualnya sudah tertata rapi. Ikan cupang yang warnanya sangat cantik ini dimasukkan ke dalam botol kecil. 

Ini ikan cupang cowok, ucapnya. Ternyata tak semua ikan cupang dapat dijual dengan harga tinggi. Ikan cupang yang berjenis kelamin laki-laki lebih mahal harganya dibandingkan perempuan. 

Kalau yang cowok harganya Rp 4-5 ribu, kalau cupang perempuan murah hanya Rp 1000, jelasnya. Perbedaan harga ini dikarenakan, hanya ikan cupang jantan saja yang dapat diadu, dan warnya sangat cantik. Sedangkan cupang betina tidak dapat diadu karena perutnya yang besar dibandingkan cupang jantan. 

Dari daya beli, menurut siswanto anak-anak SD sangat tertarik membeli ikan cupang ini. Oleh karena itulah, hampir setiap hari ia pun berkeliling ke beberapa sekolah. Seperti di SDN 2 dan SDN 8 Kota Bengkulu. 

Biasanya anak-anak SD suka beli ikan cupang untuk diadu dengan ikan cupang milik temannya, ucapnya. Tentunya ada kesenangan tersendiri bagi pecinta ikan cupang saat saling beradu ikan cupang miliknya. 

Ternyata bukan hanya anak-anak sekolah saja yang tertarik membeli ikan cupang ini. Orang dewasa pun juga hobi mengadu ikan cupang ini. Hal inilah yang dimanfaatkan warga Kebun Bungsu Kota Bengkulu untuk meraup rupiah. 

Orang-orang di kabupaten juga gemar ikan cupang. Mangkanya setiap ada perayaan diKabupaten saya selalu kesana, ungkapnya. Merawat ikan cupang juga tidak sulit. Hanya cukup diberikan makan dan mengganti airnya.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© IKAN CUPANG | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger