Ikan Cupang Di Sekitar Kita

ng bukan hanya di sukai oleh kalangan anak-anak saja tapi yang pastinya di sekarang di sukai oleh seluruh kalangan termasuk kalangan orang kantoran, karena ikan jenis ini adalah ikan yang sangat mudah untuk di pelihara, karena tidak memerlukan aerator atau pelembung udara ataupun sirkulasi air dengan menggunakan pompa. Ikan cupang terkenal karena ketahanan tubuhnya karena sangat mudah perawatannya atau ikan yang termasuk bandel perawatannya.
hanya dengan menggunakan toples cantik atau sederhana anda dapat memelihara ikan cupang yang cantik ini, toples atau aquarium dapat di taruh didalam ruangan tamu, meja belajar, meja kantor dan lain-lain dimanapun kita suka. Ikan cupang akan memekarkan insangnya atau ngedok dan juga memekarkan sirip-siripnya apabila melihat lawannya yaitu ikan cupang lainnya. karena ikan jenis ini sangatlah agresif & selalu melindungi daerah kekuasaannya, tapi tenang saja terhadap tangan manusia tidak menggigit kok...hehehe, tidak seperti Ikan Oskar maupun Lauhan yang lumayan galak.
Nah Bagi Anda yang suka dengan Tanaman Air ikan cupang adalah kawan yang baik untuk memanjakan anda dan tanaman anda tentunya karena dengan adanya ikan cupang didalam Vas, toples atau pun botol yang anda isi dengan tanaman kesukaan anda, tanaman & ikan cupang pajangan anda akan terlihat lebih indah. Dan hal ini juga dapat menjaga agar tidak ada anak nyamuk atau cuk yang hidup disana, yang dapat mengakibatkan akibat yang sangat fatal apabila ada nyamuk aides agypti atau nyamuk demam berdarah atau sebangsanya yang sangat membahayakan keluarga kita.

Ikan Cupang ada beberapa Tipe ada yang Tipe Aduan & Tipe Hias kalau tipe aduan terkenalnya ikan aduan Bangkok-Thailand, Singapura, Bagan-Sumatra, dan Lain-lain. Untuk Tipe jenis hias sangat bermacam macam jenis & warna ini yang pasti anda sangat suka termasuk saya. ada yang berjenis Half Moon, Serit, Plakat dan lain-lain. kenapa disebut jenis ikan cupang hias karena keindahan pada bentuk sirip ekor, badannya yang indah juga warnanya yang sangat menawan membuat orang yang melihatnya ingin memeliharanya.

Bagi yang ingin memilikinya ikan cupang ini banyak di perjual belikan di pasar-pasar ikan, di toko ikan hias, penangkarannya, maupun di perumahan yang mencoba menjual ikan cupangini. Untuk harganya relatif murah untuk pemulan anda hanya mengeluarkan kocek sebesar Rp5.000,- s/d Rp15.000 ,- untuk setiap ikan cupang pejantannya. gimana tertarik silahkan mencoba memeliharanya.

comment 2 komentar:

pembisnis on 20 November 2010 pukul 05.29 mengatakan...

mantap, ikan cupang nya sudah sampai. 1 bulan lagi aku pesan lagi. tolong sediakan 10.000 benih ya bos.

Admin mengatakan...

siap nda.

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© IKAN CUPANG | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger